January 20, 2020

Jangan Salah, Menjadi Ibu Rumah Tangga Juga Bisa Mandiri Secara Finansial Lho!

Bagi saya, tidak ada pekerjaan yang lebih mulia. Entah akan tetap berkarier atau menjadi ibu rumah tangga, seorang perempuan tetap harus mandiri secara finansial. Mandiri secara finansial tidak melulu berhubungan dengan karier cemerlang, tetapi juga soal memiliki penghasilan sampingan/tambahan dan mampu mengatur keuangan lebih bijak, sehingga semua kebutuhan keluarga dapat tercukupi dengan baik. 

Masalahnya, nggak sedikit ibu rumah tangga yang merasa minder karena tidak memiliki penghasilan. Karena tidak bekerja, ia pun bergantung sepenuhnya pada penghasilan suami. Padahal ada lho ibu rumah tangga yang tidak bekerja formal tapi tetap punya penghsilan sendiri dan dapat memenuhi semua kebutuhan keluarga. 

Keresahan inilah yang mencoba didengar oleh Woobiz, sebuah Startup Social Commerce yang mempunyai msi untuk memajukan perempuan menjadi pengusaha mikro mandiri.

Apa Itu Woobiz?


Woobiz adalah sebuah platform yang memiliki visi untuk memajukan perempuan melalui teknologi, sehingga perempuan terutama ibu rumah tangga bisa berkontribusi lebih untuk keluarga. Berbekal dengan semangat pemberdayaan, Woobiz memfasilitasi perempuan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan agar dapat meringankan beban ekonomi keluarganya. 

Konsep yang diusung Woobiz sebenarnya hampir sama dengan e-commerce lainnya, Bedanya, produk yang dibeli di Woobiz bukan ditujukan sebagai barang konsumsi sehari-hari, melainkan harus dijual kembali agar mendapatkan keuntungan.


Nggak perlu takut nggak punya cukup waktu, karena Woobiz bisa diakses dengan mudah melalui website dan aplikasi yang sudah tersedia di Google PlayStore. Saking mudahnya, kita bisa mengaksesnya kapan pun dan di mana pun untuk mengetahui harga produk, promo bahkan melakukan transaksi sekalipun.

Jualan Mudah, Untung Melimpah


Buat kamu yang nggak suka ribet, Woobiz sudah menyediakan barang jualan dalam bentuk set dan tentunya sudah melewati proses akurasi. Jadi, jangan diragukan lagi ya kualitas dan originalitasnya! Plus, produk yang meliputi mode, makanan, kecantikan hingga rumah tangga ini berasal 65+ brand ternama, sehingga pasti akan laku untuk dijual.

Keuntungan lain berjualan melalui Woobiz, kamu akan mendapatkan komisi yang berbeda-beda dari setiap produk. Contohnya, ketika kamu ingin membeli 1 set kerudung instant yang berisi 3 pcs dengan warna yang berbeda atau 1 set matte lip coat yang juga berisi 3 pcs.



Nah, dalam aplikasi pasti akan langsung terlihat besaran komisi per produk yang akan kamu dapatkan. Belum jualan aja kamu udah bisa meraih untung. Gimana nggak tergiur? :p Yang bikin makin semangat jualan lagi, Woobiz juga selalu mencantumkan harga satuan maupun harga pasar, jadi kamu nggak perlu mengira-ngira lagi deh mau jual dengan harga berapa. Kalau mau dilebihin dikit dari harga pasar pun juga nggak masalah. Toh, kamu juga nggak akan takut merasa rugi karena salah ngasih harga.

Woobiz Membantu Mengembangkan Produk Lokal


By the way, Woobiz nggak hanya membantu kita mengenali harga pasar, melainkan juga ikut mengembangkan produk lokal seperti essential oil. Saya baru tahu lho kalau minyak terapi ini juga disebut sebagai essential oil :D



Essential oil merupakan jenis minyak nabati yang memiliki tekstur lebih kental apabila disimpan dalam suhu ruang. Minyak ini sifatnya mudah menguap dan memancarkan aroma harum. Selain memberi efek nyaman dan menenangkan bagi siapapun yang menghirupnya, essential oil juga punya manfaat untuk meningkatkan kesehatan organ reproduksi perempuan lho!

Nah, cara menggunakan essential oil ini pun sangat mudah. Kamu bisa menggunakannya sebagai body mist dengan memasukkan beberapa tetep minyak ke dalam botol semprot yang sudah terisi air. Kamu juga bisa lho menggunakan minyak essential ke dalam air hangat untuk mandir berendam. Jangan lupa hirup aromanya dalam-dalam ya, biar efek menenangkannya makin terasa.

Satu set Dream Essential Oil ini berisi 3 botol @5 ml. Harga satuannya memang Rp 185.000 dengan komisi sampai dengan Rp 167.850 per set. Nah, kalau kamu jual lebih dikit dari harga pasar, yaitu Rp 190.000, lumayan banget kan komisinya?

Duh, Bingung! Cara Jualnya Gimana Ya?


Melalui Woobiz, kamu bisa langsung memilih produk yang kamu inginkan, lalu bayar dan produk akan langsung dikirimkan ke alamat tujuan yang terdaftar dalam aplikasi. Kalau kamu masih menentukan target pasarmu siapa, kamu bisa banget lho mulai jualan online di aplikasi Woobiz!



Aplikasi Woobiz sendiri mengedepankan social sharing, sehingga akan sangat membantumu untuk share produk melalui media sosial seperti WhatsApp dan Facebook. Nggak perlu pusing mikirin caption, karena Woobiz sudah menyediakan foto beserta caption yang ciamik supaya orang-orang tertarik beli produknya. Kamu juga bebas menentukan harga jual, jadi dijamin keuntungannya bakal lebih maksimal dong?




Biar kamu semakin yakin untuk #JemputPeluangmu di Woobiz, kamu bisa memasukkan KODE SAHABAT sebelum melakukan pembayaran. Dengan memasukkan kode ini, kamu bisa mendapatkan bonus Rp 50ribu untuk setiap pembelanjaan minimal Rp 1juta. Untuk transaksi selanjutnya, KODE SAHABAT ini bakal menjadi poin yang akan masuk ke akun Dompet Woobizmu apabila kamu berhasil mengajak perempuan lainnya untuk jualan bersama.

Oiya, poin ini juga bisa dicairkan dalam bentuk uang lho! Asyik banget kan?

Nggak Cuma Untung Materi, Kamu Juga Dapet Tips dan Trik Berjualan yang Baik




Kita semua paham bahwa hanya dengan berjualan saja tidak menjamin akan mendapatkan keuntungan. Ada ilmu-ilmu penting seperti marketing atau customer’s trust yang harus diaplikasikan, sehingga produk yang kamu jual akan lebih laku di pasaran.

Yang membuat Woobiz berbeda dari social commerce lainnya adalah Woobiz juga menyediakan “Wooniversity” yang akan memberimu tips dan konsultasi langsung kepada ahlinya. Kamu bisa langsung gabung di Forum Kumpul Woobiz hanya dengan akun Facebookmu saja.

Di forum ini, kamu bisa banget sharing pengalaman bisnismu kepada anggota grup lainnya. Plus, kamu juga bisa berkonsultasi langsung kepada para ahli tentang tips memulai jualan atau sekadar meminta masukan tentang bisnis yang sedang kamu jalani.

Jadi, nggak cuma dapat untung secara materi saja, kamu pun bisa upgrade ilmu baru supaya bisnismu semakin maju dan berkembang.

Cara Daftarnya Gampang, Tampilannya pun Lebih Mudah Dipahami


Didukung oleh tampilannya yang user friendly, untuk menjadi mitra Woobiz sebenarnya gampang banget kok. Setelah mengunduh aplikasinya di Google PlayStore, kamu bisa langsung melakukan ini.


  1. Masukkan nomor handphone-mu. Nomornya harus yang aktif lho ya!
  2. Tunggu kode verifikasi yang dikirimkan ke no HPmu. Lalu, masukkan saja pada kolom yang sudah tersedia. Oiya, kode ini jangan disebarkan ya!
  3. Klik tombol KONFIRMASI dan tunggu beberapa saat.
  4. Voilà kamu sudah bisa melakukan transaksi jual beli di aplikasi Woobiz!


Saya percaya, dengan Woobiz, perempuan terutama ibu rumah tangga bisa banget mendapatkan penghasilan tambahan. Nggak ada alasan lagi untuk mendapatkan uang meskipun hanya di rumah saja karena semua bisa dilakukan secara online, sehingga transaksi jual beli bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. 

Tunggu apa lagi? Yuk, segera #JemputPeluangmu dan jadi perempuan yang mandiri secara finansial!

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Commencez à taper et appuyez sur Entrée pour rechercher